Fakta Mengenai Segitiga Berbahaya Pada Wajah yang Bisa Sebabkan Kematian Saat Mengalami Jerawat atau Bisul

Posted on

Info penting ini untuk kamu yang hobi mencet jerawat.

Bukan sekedar mitos loh jika jerawat di area segitiga kematian ini bisa sebabkan kulit rusak, peradangan dan yang paling parah adalah kematian.

Semua orang tentu pernah berhadapan dengan jerawat yang berada di area wajah, saat munculnya jerawat di bagian wajah ini banyak orang tidak akan merasa betah dan buru-buru untuk memencetnya agar jerawatnya mati.

Alih-alih jerawatnya mati melakukan hal ini malah membahayakan bagi diri sendiri bahkan berakibat fatal seperti kebutan, kelumpuhan dan kematian.

Nah, efek samping yang terakhir bukan sekedar mitos, lho. Kebiasaan memencet jerawat dapat berisiko pada kematian, terutama jika Anda memencet jerawat di area segitiga berbahaya pada wajah atau ‘The Danger Triangle of the Face‘.

Lumpuh, Kebutaan Hingga Kematian Bisa Disebabkan Karena Jerawat

Area segitiga berbahaya merupakan istilah yang ditunjukan untuk wilayah wajah dari mulai hidung hingga sudut mulut.

Yang membuat wilayah ini begitu pantang untuk diapa-apakan adalah karena adanya pembuluh darah vena yang terhubung langsung ke otak, sehingga jika terjadi infeksi akan memiliki risiko bakteri dan virus dapat menyebar dengan cepat bahkan hingga ke pusat sistem saraf.

Kondisi ini dinamakan thrombosis sinus cavernosus, yaitu keadaan di mana terjadinya penggumpalan darah yang menyumbat pembuluh darah dalam otak dan di belakang soket mata.

Jika tidak segera ditangani, infeksi pada area ini dapat berisiko pada kelumpuhan, kebutaan hingga kematian.

Simak videonya:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *